INFORMASI

Siswa SMA Negeri 11 Pangkep Wakili Sulsel Paskibraka Nasional

 

Pangkep, InfoPublik - Wakil Paskibraka Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Sarfina Dian Azizah, ditetapkan oleh Tim Seleksi Paskibraka tingkat Sulsel sebagai wakil Sulsel ke tingkat nasional.  Siswa kelas X SMA Negeri 11 Pangkep ini berhasil menyisihkan  anggota Paskibraka wanita dari 23 Kabupaten/kota di Sulsel.

Kadis Pemuda dan Olah Raga Pangkep, Siswanto Jalil yang dikonfirmasi Minggu (6/5/2018) mengakui jika siswa utusan Pangkep merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan bersama Tim Gabungan Dispora, Polri, TNI dan dokter, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten hingga tingkat provinsi.

" Alhamdulilah siswa dari SMAN 11 itu berhasil lolos ke tingkat nasional. Mudah-mudahan anak kita ini bisa tampil sebagai Paskibraka dengan baik ditingkat Nasional, " kata Siswanto.

Secara terpisah Kabid Pemuda dan Olah raga Dispora Pangkep, Irvan Alyafie yang dihubungi menjelaskan bahwa info terpilihnya putri calon paskib nasional utusan Provinsi Sulsel asal  Pangkep ini diketahui Sabtu(5/5/2018).

"Alhamdulillah melalui proses seleksi yang ketat dari beberapa Kabupaten yang ikut, Pangkep salah satunya diberi amanah untuk mewakili Sulsel ke tingkat Nasional. Pangkep sendiri sudah 24 tahun lamanya menunggu.Ketika itu 1994 ketika itu yg mewakili dari Putra Pangkep, " kata Irvan .

Harapan kami dari Dispora,lanjut Irvan. Bahwa dengan mempertahankan pola rekrutmen berjenjang dgn pola Dispora goes to school,  and school goes to Dispora adalah pola rekrutmen yang langsung mengenali bibit calon paskibraka sehingga harapan dari amanah UU No 65 tahun 2015 tentang Paskib yakni rekrutmen paskibraka dilandasi oleh penilaian obyektif, proporsional dan transparansi yang menekankan kepada integritas, kapasitas, kualitas, dan kapabilitas person.

"Kami juga berharap kepada siswa tetap dikedepankan rasa percaya diri bahwa anak daerah juga mampu mengukir prestasi di tingkat nasional jadikan ini motivasi untuk percaya diri dan berbuat sebab itulah kepeloporan pemuda yang diharapkan," katanya. (Udi/Mcpangkajene/Vira)

Sumber : http://infopublik.id/read/266833/siswa-sma-negeri-11-pangkep-wakili-sulsel-paskibraka-nasional-.html

 

Admin

About: