INFORMASI

Pasca Aksi Teror Bom di Surabaya, Polres Pangkep Tingkatkan Pengamanan

 

Pangkep, InfoPublik -- Pasca aksi teror bom bunuh diri di Surabaya. Kepolisian resort (Polres) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan, baik di Mapolres sendiri, maupun ditempat-tempat ibadah, hingga pusat keramaian di Kabupaten Pangkep.

Secara SOP pihaknya selama ini telah menerapkan sistem kewaspadaan dan pengamanan. Namun, kali ini pasca aksi teror di Surabaya itu, bercermin untuk meningkatkan lagi kewaspadaan dan pengamanan. Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko, Senin (14/5).

"Mulai kemarin kita sudah diterapkan itu hingga ke sektor-sektor, resort Polres Pangkep. Semua Polsek juga sudah memasang portal-portal penjagaan, dan juga seragam safety,"ujarnya.

Selain itu, sistem pengamanan ketat dan pengawasan juga diberlakukan tidak hanya di Mapolres, sektor, juga di tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian yang ada di Pangkep ini.

Dibeberkan pula bahwa jenis bahan peledak bom yang digunakan oleh pelaku teroris ini, merupakan jenis kimia sederhana yang tidak terlalu mahal, namun memiliki daya ledak yang cukup besar. "Ini yang sedang digunakan oleh sel sel teroris di Indonesia, yang dicurigai pula penemuan bahan kimia ini merupakan inisiator dari Isis," katanya.

Ia juga mengimbau, yang telah diteruskan ke anggota Bhabinkamtibmas disetiap sektor, meminta kepedulian dan respon masyarakat pula untuk mengetahui terhadap lingkungan sekitarnya. Dan, melaporkan jika ditemukan adanya orang yang berlagak mencurigakan. (ardi/Mcpangkajene/toeb )

Sumber : http://infopublik.id/read/268618/pasca-aksi-teror-bom-di-surabaya-polres-pangkep-tingkatkan-pengamanan.html

 

Admin

About: