INFORMASI

Bupati Harap ADD Ada Untuk Pemenuhan Gizi

Pangkep- Alokasi dana desa (ADD) diharap, bukan hanya untuk pembangunan fisik dan infrastruktur seperti gedung dan jalan, Namun ADD diharapkan juga memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid. Menurutnya, ADD tidak saja diperuntukkan bagi pembangunan fisik dan infrastruktur yang ada di desa. Namun juga perlu melirik kepada kesejahteraan masyarakat, terutama pada peningkatan gizi masyarakat pedesaan. 

"Sekarang ini masih banyaknya ADD digunakan untuk membangun jalan, jembatan hingga fasilitas publik lainnya. Hal itu tidak masalah, hanya perlu peningkatan perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan dan kesehatan warga. Apalagi, banyak warga di pedesaan yang tidak tercukupi kebutuhan gizinya," ujarnya, , Kamis (31/01/2018).

ADD kini perlu menyentuh juga terhadap peningkatan gizi masyarakat. Misalnya pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMTAS). Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi angka kurang gizi yang masih banyak terjadi di wilayah ini. 

Kadis Kesehatan Pangkep, dr. Hj. Indriaty Latief, di tempat berbeda mendukung rencana tersebut jika ADD juga melirik tentang PMTAS. 

Ia menilai, warga yang kekurangan gizi bukan karena tidak mampu membeli. Ada juga warga yang memang pertumbuhan anaknya tidak sesuai kriteria namun bukan kurang gizi. 

"Memang sekarang untuk anak kurang gizi ditangani khusus dan selalu dipantau oleh petugas medis," katanya. (Sahrir/Mcpangkajene)

 

Admin

About: