INFORMASI

Bupati Pangkep Hadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46

 

PANGKEP, DAMKAR -- Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid kembali membuat tersanjung para Pengurus PKK yang tengah memperingati hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke 46 tahun, Senin (16/7). Bagaimana tidak, dibalik sambutannya, Syamsuddin sempat berucap bahwa keberhasilan yang dicapai suami karena adanya dukungan kehebatan istri dibelakangnya. Kalimat ini pun disambut tepuk tangan para Pengurus yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Hj Rismayani Syamsuddin.

Dalam peringatan HKG tersebut, Bupati Pangkep, H.Syamsuddin A. Hamid, menyatakan Peran isteri sangat menentukan kelangsungan pekerjaan suami. Makanya penting adanya langkah strategi untuk mendukung pekerjaan suami dan kehidupan dalam rumahtangganya.

" Suami yang ingin berhasil dan sukses , maka harus mendapat dukungan dari isteri," ujar Syamsuddin.

Hal ini, lanjut Bupati periode kedua ini.  Jika membutuhkan keharmonisan keduanya agar dapat terus saling mendukung. "Maka sikap saling mendukung dan pengertian dari masing-masing fungsi dan tugasnya penting untuk dijaga dan dihormati," kata Syamsuddin. dihadapan ratusan kader dan pengurus TP PKK yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Pangkep.

Selain itu, Syamsuddin juga berharap agar para kader PKK yang ada di pedesaan dan kelurahan untuk terus membantu pemerintah dalam menuntaskan kemiskinanan. Salah satunya dengan membimbing masyarakat agar dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk dapat dijadikan lahan bertani atau menanam berbagai sayuran. "Kita mulai dari hal yang kecil saja dulu," ujarnya

Sementara itu  Ketua TP PKK, Ny. Hj. Rismayani Syamsuddin, menjelaskan tentang berbagai kegiatan anggota dan pengurus PKK yang ada di berbagai desa dan kelurahan telah dilakukan pihaknya untuk mendukung program pemerintah.

" Kami berharap agar para anggota PKK senantiasa mendampingi suaminya untuk menciptakan keluarga yang harmonis. Karena dengan keluarga yang harmonis dapat tercipta prestasi," pungkas Rismayani.

Dalam rangka HKG PKK  digelar berbagai lomba yang diikuti para pengurus dan anggota PKK di pedesaan dan kecamatan. TP PKK Kecamatan Balocci menjadi Juara Umum dalam pertandingan tersebut. ( Udi)

Keterangan gambar: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Hj Rismayani Syamsuddin saat memberikan sambutan pada HKG PKK, Senin (16/7) di Ruang Pola kantor Bupati Pangkep.

Sumber Berita

 

Admin

About: