INFORMASI

Pemkab Pangkep Bangun Rumah Semi Permanen Untuk Warganya Korban Kebakaran

 

Pangkep, InfoPublik -- Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Syamsuddin Hamid berencana membangun rumah semi permanen bagi warganya yang menjadi korban kebakaran, di pulau Podang-podang, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kamis (24/4) kemarin. 

Hal tersebut disampaikan Syamsuddin saat mengunjungi Pulau Podang-Podang beserta beberapa pimpinan OPD, Sekda dan Ketua DPRD Pangkep, usai melakukan safari Ramadan di pulau Balang Lompo, Jum'at (25/5). 

"Kami akan kembali menggelar rapat untuk melihat anggaran yang tersedia. Bila memungkinkan kita akan membangun rumah hunian semi permanen sebanyak 7 unit," ujar Syamsuddin.

Hanya saja kata Syamsuddin, warga korban kebakaran diminta bersabar dengan musibah yang kini dialaminya dan menerima apapun nanti bantuan yang dikucurkan pemerintah.

Kebakaran hebat yang terjadi di Pulau Podang-Podang kemarin menghanguskan sedikitnya 11 rumah, dimana 7 rumah di antaranya rata dengan tanah. Dengan total kerugian ditaksir sekitar Rp2 miliar.

Sementara itu, Aminah, warga sekitar mengatakan, kebakaran terjadi dengan sangat cepat, beruntung angin tidak berhembus dengan kencang. Ratusan warga dibantu petugas Damkar mendatangi kejadian dan membantu dengan ember untuk menyiram api.  Api baru dapat dipadamkan 1 jam kemudian. (mujib/Mcpangkajene/toeb) 

Sumber : http://infopublik.id/read/271557/pemkab-pangkep-bangun-rumah-semi-permanen-untuk-warganya-korban-kebakaran.html

 

Admin

About: